Pengertian Globalisasi Menurut Para Ahli

10 Oct 2015

Globalisasi merupakan sebuah keniscayaan bagi kita semua dewasa ini, kita harus menghadapinya secara bijak. Globalisasi ibarat pisau bermata dua, satu sisi berdampak positif dan sisi lainnya berdampak negatif. Yang positifnya harus kita optimalkan sedangkan yang negatifnya harus kita buang jau-jauh. Dan dibawah ini adalah beberapa pengetian globalisasi menurut para ahli:

Pertama adalah pengertian globalisasi dari ahlinya di Indonesia yang bernama Achmad Suparman. Beliau berujar bahwa globalisasi adalah proses menjadikan sebuah benda atau prilaku sebagai ciri dan setiap individu didunia ini tanpa dibatasi oleh wilayah. Perlu diketahui bahwa beliau adalah seorang akademisi yang rajin membuat buku-buku bagus.

Sedangkan pengertian globalisasi dari ahli luar negeri adalah seperti yang dikekukakan oleh Thomas L. Friedman. Beliau mengatakan bahwa globalisasi adalah sesuatu yang memiliki ideologi dan teknologi. Demensi ideologi yaitu kapitalisasi dan pasar bebas, sedangkan dimensi teknologi adalah sesuatu yang bisa menyatukan dunia ini. Perlu diketahui bahwa beliau adalah seorang kolumnis disebuah surat kabar terkemuka di Amerika Serikat. 

Dan itulah pengertian globalisasi menurut ahlinya yang berasal dari Indonesia dan luar negeri. Semoga tulisan singkat ini bermanfaat buat kamu dan terima kasih banyak.

Source : http://sukasosial.blogspot.com/2015/08/pengertian-globalisasi-pengaruhnya.html


TAGS globalisasi pengertian globalisasi arti globalisasi definisi globalisasi maksud globalisasi


-

Author

Saya seorang pelajar dan ingin terus belajar :)

Search

Recent Post